YOGA SURYA DAN MANTRANYA

Yoga Healing Bali meditasi Aura Ubud retreat Workshop Natural Indonesia

Surya Namaskar dan Mantra

Surya Namaskar adalah bentuk menyembah matahari dan dapat melacak asal-usulnya kembali ke Veda. Arti literal dari Surya Namaskar adalah ‘Penghormatan untuk Matahari’. Suryanamaskar terdiri dari 12 postur yang berbeda dan dilakukan bersama dengan nyanyian mantra di setiap postur. Surya Namaskar secara tradisional dilakukan pada saat matahari terbit perut kosong yang dianggap waktu yang paling rohani menguntungkan dan menghadap matahari terbit.

Posisi 1

Posisi pertama adalah Pranamasana dan Mantra untuk diucapkan adalah ‘Om Namah Hraam Mitraaya’ yang berarti Salam kepada Dia yang adalah teman abadi saya. Postur ini merangsang sistem pernapasan, latihan otot bahu, punggung dan leher.

Posisi 2

Posisi kedua adalah Hasta Utthanasana dan mantra untuk diucapkan adalah ‘Om Namah Hroum Khagaaya’ yang berarti Salam kepada Dia yang adalah sumber kehidupan untuk semua yang bergerak di langit. Posisi ini mempromosikan pencernaan, latihan lengan dan otot bahu, nada tulang belakang dan mempromosikan fleksibilitas dari punggung dan pinggul.

Posisi 3

Posisi ketiga adalah Padahastasana dan mantra adalah ‘Om Namah Hrum Suryaaya’ yang berarti Penghormatan kepada Dia yang mendorong semua orang menjadi aktivitas & adalah sumber cahaya. Posisi ini meningkatkan sirkulasi darah, traktat nada perut, meregangkan otot punggung dan kaki, menstimulasi saraf tulang belakang dan sistem limfatik.

Posisi 4

Posisi keempat adalah Ashwa Sanchalanasana dan mantra untuk ini adalah makna ‘Om Namah Hraim Bhaanave’ Salam kepada Dia yang adalah sumber abadi dari warmth.This postureexercises tulang belakang, menguatkan otot-otot tangan dan pergelangan tangan.

Posisi 5

Posisi ke-5 adalah Parvatasana dan mantra untuk diucapkan adalah ‘Om Namah Hrim Ravaye’ yang berarti Salam kepada Dia yang sedang bersinar dan merupakan sumber abadi vitalitas. Postur ini Merangsang sirkulasi darah, memperkuat jantung, memperkuat otot-otot pergelangan tangan dan lengan, mengurangi ketegangan leher dan bahu.

Posisi 6

Posisi keenam adalah Ashtanga Namaskaara dan mantra untuk diucapkan adalah ‘Om Namah Hraha Pooshnena’ yang berarti Salam kepada Dia yang memelihara semua & memberi kekuatan. Posisi ini Menguatkan otot-otot kaki dan lengan, meningkatkan fleksibilitas di leher dan bahu, lengan membentang, bahu, leher dan otot punggung, latihan otot punggung, melepaskan ketegangan di leher dan bahu.

Posisi 7

Posisi ketujuh adalah Bhujangasana dan mantra untuk diucapkan adalah ‘Om Hraam Hiranya-Garbhaya Namah’ yang berarti Salam kepada Dia yang adalah sumber energi abadi yang berasal dari inti keemasannya. Merangsang sirkulasi postur ini ke organ perut, nada saluran pencernaan, membentang tubuh bagian atas dan bawah, mempromosikan fleksibilitas dalam belakang, merangsang saraf di Lower pantat dan pinggul.

Posisi 8

Posisi ke-8 adalah Parvatasana dan mantra untuk diucapkan adalah ‘Om Namah Hrim Marichaye’ yang berarti Salam kepada Dia yang adalah Tuhan dari Dawn dan sumber getaran. Manfaat yang sama dengan posisi 5.

Posisi 9

Posisi 9 adalah ashwa sanchalanasana dan mantra untuk diucapkan adalah Om Namah Hrum Aadityaya yang berarti Salam kepada Dia yang adalah putra Aditi. Manfaat yang sama dengan posisi 4.

Posisi 10

Posisi 10 adalah Padahastana dan manfaat adalah sama dengan posisi 3. Mantra untuk diucapkan adalah ‘Om Namah Hraim Savitre’ yang berarti Salam kepada Dia yang menghasilkan segalanya.

Posisi 11

Posisi 11 adalah Hasta Utthanasana dan manfaat dari asana ini adalah sama seperti postur 2. Mantra untuk posisi ini adalah ‘Om Namah Hroum Arkaya’ yang berarti Salam kepada Dia yang cocok untuk disembah sebagai intisari vitalitas.

P osition 12

Posisi 12 adalah Pranamasana dan manfaat adalah sama seperti posisi 1. Mantra yang akan dinyanyikan adalah berarti ‘Om Namah Hraha Bhaskaraaya’
Salam kepada Dia yang adalah penyebab kilau & membawa kekuatan batin, keyakinan dan kebangkitan batin.

Pada akhir dari 12 posisi ketiga belas mantra dibacakan “Om Namah Shri Savitur Suryanarayanaya ‘.

Surya Namaskar menyediakan latihan penuh untuk tubuh dan ini memakan waktu sekitar 12 posisi satu menit untuk menyelesaikan. Dengan membuat satu rutin ini dapat tetap sehat dan mengaktifkan 7 cakra dalam tubuh manusia. Dianjurkan untuk mempelajari teknik ini dari instruktur. Juga Orang yang menderita dari disk slip, arthritis, serangan jantung dll termasuk wanita hamil disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mereka memulai praktek Surya Namaskar.

Contac Us:

Guru Made Sumantra

Address: Lungsiakan Rd, Kedewatan, Ubud, Bali, Indonesia.

www.yogahealingbali.com

Email: info@yogahealingbali.com

Call: 087861187825

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s